Minggu, 28 Februari 2016

Sinopsis Novel Tere Liye Berjudul Hujan


Kali ini penulis ternama Darwis Tere Liye mengeluarkan novel terbarunya yang berjudul "Hujan". Novel ini dihadiahkan untuk para penggemarnya yang terus mendukung dan membaca karya-karya Tere Liye selama ini. Novel-novel karya nya ini memiliki keunikan yakni salah satunya Tere hanya membuat judul dengan satu kata saja contohnya Bumi, Bulan, Rindu, Pulang, dan yang terbarunya yaitu Hujan.


Novel Hujan ini memiliki banyak sekali misteri-misteri didalamnya. Dari judulnya kita pasti akan mengira novel ini akan bertemakan perasaan seseorang yang sedang sedih. Tapi kenyataanya Tere Liye menjelaskan pada cover belakang novel ini berisikan tentang cinta, tentang melupakan, tentang perpisahan, dan tentang hujan.



Novel ini terbilang istimewa dari novel romantis yang lain. Dikarenakan, novel ini mengusung tema yang tidak sederhana dibandig novel-novel romantis kebanyakan. Dalam novel ini, Tere tak hanya membuat tema romantis saja tapi ia juga menambahkan bumbu-bumbu ilmiah yang dapat kita pelajari dari kisah novel ini.

Dalam Novel ini, Tere tak terlalu banyak memasukkan tokoh kedalam novel ini yakni ada nama Lail sebagai tokoh utama, ada tokoh Esok, Maryam, dan Claudia. Sosok Lail dalam Novel ini menggambarkan seorang gadis yatim piatu yang dikala itu terkena bencana alam. Lail menggambarkan pada kita bagaimana rasa kesedihan, kehilangan, dan kepahitan saat melihat ibunya tak terselamatkan karena bencana alam. Tak hanya itu, novel ini juga mengajarkan pada kita untuk tidak menyerah pada keadaan dan terus mau bangkit walaupun di dunia ini kita hidup sendiri.

Tak hanya kesedihan yang ada di novel ini, nanti anda akan merasakan rasanya jatuh cinta, rindu pada pasangan yang sekian lama tak bertemu, dan juga rasa kecemburuan. Selain itu, anda akan dibuat penasaran dengan jalan cerita ini dan juga anda akan diberi kejutan-kejutan dalam novel ini. Hal ini dilakukan Tere untuk membuat para pembaca setia novelnya itu tak jenuh dan mendapat inspirasi baru dari novel ini.


Welcome to my campus >> STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 

0 komentar:

Posting Komentar