Senin, 29 Februari 2016

Sinopsis Film Wa'alaikumussalam Paris


Detail Film 


Detail Film Wa'alaikumussalam Paris : 

Sutradara : Benny Setiawan 
Produser : Ody Mulya Hidayat
Penulis Naskah : Benny Setiawan
Pemain : Velove Vexia, Nino Fernandez, Tanta Ginting, Borisbokir, Luthya Sury, Joe P Project, Fransoa
Genre: Drama, Comedy
Tanggal Rilis : 17 maret 2016 
Produksi : Maxima Pictures


SINOPSIS 


Apa yang ada pada pikiran anda tentang novel Wa'alaikumussalam Paris ini? Pasti anda akan berpikir ini bagian kelanjutan dari novel Assalamua'alaikum Beijing bukan ?. Jika memang begitu berarti anda keliru. Film ini tidak ada sangkut pautnya dengan film tersebut. Film ini asli karangan sang penulis dan sutradara tak ada pengadopsian dari Assalamua'alaikum Beijing. 


Novel ini menceritakan sepasang kekasih Itje dan Clement yang menginginkan pernikahannya ini langgeng hingga ke Paris, Perancis. Awalnya Itje ialah seorang gadis yang berasal dari Bojong. Lalu ia menemukan Pria yang bernama Clement yang berasal dari Perancis. Orang tua Itje sangat senang sekali Itje akan dipinang oleh pria tampan asal Perancis dan mereka akan tinggal bersama di Perancis. Saking senangnya orangtua nya suka pamer pada tetangga-tetangganya itu. 

Dalam benak Itje , ia akan menjadi orang kaya dan hidup enak. Namun, setelah Clement membawanya ke Perancis, ia dibawa ke pelosok kota Bordeaux, Perancis yang jauh darimana-mana. Jangankan Mall atau salon, Sinyal handphone pun saja sangat sulit untuk menjangkaunya. 

Itje sangat kecewa dan protes pada realita hidupnya itu. Setiap hari Itje marah-marah pada Emen, panggilan sayang untuk Clement. Dia minta untuk diantarkan ke Paris untuk berbelanja dan berfoto selfie di tempat wisata. 

Emen pun berjanji pada Itje akan membawanya ke Paris jika perkebunan anggurnya sudah panen. Itje pun dengan berat hati mau menunggu akan janji Emen tersebut. Saat panen akan tiba, datanglah pemuda asal Indonesia, Dadang yang bekerja sebagai pemetik anggur di kebun Emen. Itje pun merasa senang akan hadirnya Dadang tersebut karena ada orang lain yang bisa diajak bicara. Itje juga menyuruh Dadang untuk mengajari Suaminya yang mualaf  itu Shalat dan mengaji. 

Selain Dadang, muncul Camille mantan dari Clement itu kerumahnya. Kemunculan kedua orang ini membuat bahtera rumah tangga Itje dan Clement menjadi berantakan .... 

Mau tau kelanjutannya? Langsung saja nonton di bioskop kesayangan anda.


Welcome to my campus >> STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 

  

0 komentar:

Posting Komentar